Peluang Menjadi System Integrator Sangat Besar

Kembali saya menyapa Anda semua dalam Digital Transformation Captain. Dan kali ini saya mau sharing apa yang kami lakukan minggu lalu, yaitu Seminar Technology Trend & Business Opportunity in Digital Era.

Kegiatan ini kami adakan bersama dengan Yorindo Communication, sebagai upaya untuk terus merangkul rekan-rekan pengusaha di bidang IT atau TIK, terutama yang memiliki bisnis sebagai System Integrator.

Apakah System Integrator ? System integrator adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT atau TIK, dengan kemampuan bisa melakukan analisa, desain, serta integrasi dari produk atau solusi IT yang ditawarkannya. Dan ini sangat besar jumlahnya di anggota APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) saat ini, terutama di Jakarta.

Mengapa? Karena saat ini, bisnis di bidang penjualan IT atau TIK saja, sudah mulai menurun tajam. Seiring dengan kebiasaan orang menggunakan media online marketplace untuk berbelanja, maka sebagian besar penjual barang komputer mau tidak mau harus mengembangkan diri. Sehingga jasa pun mereka berikan untuk mengimbangi menurunnya profit di perangkat keras.

Tapi inilah justru peluang. Karena bisnis JASA TIK masih sangat terbuka lebar. Dan ini yang kami bahas.

Kegiatan Seminar

Maka sejak tahun 2020, kami membuat komunitas yang bernama JASATIK. Komunitas ini membantu banyak orang yang ingin menjadi pengusaha, dengan memulai menjadi freelancer. Dan berfokus di pengembangan JASA Teknologi Informasi dan Komunikasi. Maka kami banyak melakukan kegiatan pelatihan baik secara online, ataupun offline / onsite. Dan karena pandemi semakin berkurang, kami mulai mengandeng banyak pihak untuk bisa bersama-sama mengembangkan market JASA TIK di Indonesia.

Sesi selanjutnya diisi oleh Damy Heezen, dari Skill2Max. Pengalaman unik Damy yang berlatar belakang beragam, dan menguasai Project Management serta Sales Skill Development, membagikan pengalamannya, serta apa yang harus dikuasai Sales di dunia Digital.

Damy Heezen sharing di Seminar

Kali ini yang kami gandeng adalah PT Lima Dua Satu Teknologi Indonesia, selaku mitra distributor produk Paessler PRTG di Indonesia. Tampil dalam presentasi adalah Paulus Ajie selaku tim PRTG Indonesia.

Paulus Ajie sharing peluang bisnis PRTG

Dalam kesempatan ini, Paessler PRTG juga membagikan kesempatan untuk bergabung menjadi mitra / partner PRTG di Indonesia, melalui distributor PT Lima Dua Satu Teknologi Indonesia. Dan bila anda tertarik, silahkan berkontak via email ke partner@521indonesia.com. Salah satu strategi 521Indonesia adalah melalui pengembangan skill talenta, sehingga sangat sejalan dengan strategi JASATIK yang ada. Demikian sambut Fanky Christian, yang juga hadir di kegiatan selaku direktur 521Indonesia.

Peserta Seminar

Semua peserta seminar merasakan puas atas sharing dan informasi yang diberikan, sehingga diharapkan semakin banyak perusahaan IT yang berminat mengembangkan bisnis JASA nya, dan mengembangkan JASATIK bersama-sama.

Kami nantikan kehadiran anda di kegiatan kami selanjutnya. Tetap semangat mendigital-kan Indonesia.

Sumber : https://www.linkedin.com/pulse/peluang-menjadi-system-integrator-sangat-besar-fanky-christian/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *